Angelina Jolie Jenguk Korban Banjir di Pakistan

127

Muslim Obsession – Bintang Hollywood dan kemanusiaan internasional Angelina Jolie tiba di Pakistan pada Selasa (20/9/2022) untuk menarik perhatian internasional dan menunjukkan dukungan bagi lebih dari 33 juta orang yang terkena dampak bencana banjir.

“Jolie akan mengunjungi daerah-daerah yang dilanda air dan menyoroti perlunya dukungan mendesak serta solusi jangka panjang untuk mengatasi krisis perubahan iklim yang berlipat ganda,” kata Komite Penyelamatan Internasional dalam sebuah pernyataan.

Sebuah video yang menunjukkan Jolie di bandara Pakistan menjadi viral di media sosial segera setelah dia mendarat dan media lokal juga menayangkan berita tersebut.

Sebelumnya, dia juga mengunjungi korban banjir 2010 dan gempa 2005 di Pakistan.

Pemerintah mengimbau negara untuk sumbangan yang murah hati dengan mengatakan bahwa mereka kekurangan sumber daya untuk menangani bencana besar seperti itu.

“Mari kita ubah bencana ini menjadi peluang,” kata Menteri Perencanaan Ahsan Iqbal, yang juga mengepalai Pusat Koordinasi Tanggap Banjir Nasional (NFRCC), dalam konferensi pers.

Seruan itu dilakukan setelah negara itu mendapat tanggapan hangat dari masyarakat internasional.

PBB meluncurkan seruan kilat $ 160 juta untuk membantu Pakistan mengatasi banjir dahsyat yang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang termasuk lebih dari 550 anak-anak, sejauh ini.

Menurut Dana Kependudukan PBB, sekitar 650.000 ibu hamil di daerah yang dilanda banjir membutuhkan layanan kesehatan ibu.

Hingga 73.000 wanita, yang diperkirakan akan melahirkan bulan depan, akan membutuhkan penolong persalinan yang terampil, perawatan bayi baru lahir, dan dukungan.

Menurut data resmi, sedikitnya 318 kematian disebabkan oleh demam berdarah, malaria, kolera, diare dan infeksi kulit.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here