Anak 6 Tahun ke Atas di Prancis Wajib Pakai Masker

119
Masker

Muslim Obsession – Pihak berwenang Prancis mengumumkan pada Ahad (2/1/2022) bahwa anak-anak berusia enam tahun ke atas harus mengenakan masker di tempat-tempat dalam ruangan yang terbuka untuk umum karena kasus baru varian omicron yang sangat menular melonjak melewati 200.000 untuk hari keempat berturut-turut.

Dengan menurunkan usia anak-anak yang wajib memakai masker dari 11 menjadi 6, pemerintah berharap untuk menghindari penutupan sekolah setelah liburan.

Kelas dilanjutkan pada Senin (3/1/2022) dan anak-anak harus memakai masker di transportasi umum, di kompleks olahraga dan tempat ibadah.

Dilansir Saudi Gazette, mandat masker meluas ke ruang luar di kota-kota seperti Paris dan Lyon yang baru-baru ini memperkenalkan kembali pemakaian masker di luar ruangan.

Pada hari pertama tahun baru, Prancis mencatat 219.126 infeksi baru, turun hanya sedikit dari rekor harian 232.200 yang tercatat pada hari terakhir 2021.

Pemerintah Prancis bertaruh bahwa gelombang kelima pandemi yang didorong oleh varian omicron yang menyebar cepat dapat dijinakkan tanpa kembali ke penguncian atau jam malam yang merusak secara ekonomi dan tanpa rumah sakit runtuh di bawah semakin banyak orang sakit parah. Prancis telah kehilangan 123.000 orang karena COVID-19. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here