AM Putranto Bersama Alumni Akabri 87 Bangun Jembatan Gantung di Garut

73

Garut, Muslim Obsession – Letjen Purn TNI AM Putranto meresmikan jembatan gantung/perintis di Desa Cipaganti dan Sirnajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pembangunan jembatan gantung ini sudah yang 151, merupakan wujud amal bakti 35 tahun Akabri angkatan 87.

Letjen Purn TNI AM Putranto mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran para alumni Akabri 87 terus berupaya memberikan pengabdian masyarakat dengan melakukan kegiatan yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan jembatan ini menjadi salah satunya. Ini merupakan wujud pengabdian kami untuk masyarakat. Agar bagaimana masyarakat di Desa Cipaganti dan Sirnajaya bisa melakukan aktivitas dengan melewati jembatan ini, sehingga akses bisa lebih mudah,” ujar AM Putranto.

Pengerjaan jembatan ini dibangun oleh rekan-rekan Vertical Rescue Indonesia (VRI) dimana Putranto menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Pengerjaan jembatan di atas Sungai Cibeureum ini dilaksanakan selama satu minggu, dengan panjang 27 meter.

“Alhamdulillah sudah selesai dalam waktu satu minggu. Jembatan ini sudah bisa digunakan untuk masyarakat, dimana penduduk desa di sini mencapai 8 ribu orang,” ujar AM Putranto.

Baik kepala Desa Cipaganti dan Sirnajaya keduanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran alumni Akabri 87 atas amal bakti yang diberikan. Warga sangat merasakan dampak dari adanya jembatan, roda perekonomian bisa semakin tumbuh, anak pergi sekolah pun menjadi gampang.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengerjaan jembatan gantung. Dari para alumi Akabri 87, gerakannya sangat cepat, begitu saya dengar info, langsung tidak lama dibangun, enam hari sudah jadi. Mudah-mudahan ini jadi berkah buat semua,”ucapnya Kades Sirnajaya, Andri Yanto.

Pembangunan jembatan ini juga didukung berkat kerjasama dengan JKone Chapter Siliwangi, Tripida. Selain membangun jembatan, para alumni Akabri 87 tersebut juga melakukan bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako dan 200 kerudung kepada masyarakat. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here