Alasan Istri Shah Rukh Khan Tak Mau Jadi Mualaf

68

Jakarta, Muslim Obsession – Sosok Shah Rukh Khan, aktor tampan asal India ini belakangan kembali menjadi perhatian publik setelah terekam menjalankan ibadah umrah. Ya Shah Rukh Khan adalah seorang Muslim, namun istrinya Gauri Khan beragama Hindu.

Meski berbeda agama, hubungan keluarga mereka sampai saat ini masih terlihat harmonis. Hanya saja, Gauri belum juga mau mengikuti agama suami dengan menjadi seorang mualaf.

Dalam sebuah wawancara, Gauri Khan bercerita kalau ia menghormati agama suaminya itu. Namun, hal ini bukan berarti membuat Gauri akan pindah agama. Mengapa demikian?

“Ada keseimbangan, saya menghormati agama Shah Rukh tetapi itu tidak berarti bahwa saya akan pindah agama dan menjadi seorang Muslim. Saya tidak percaya itu,” ucap Gauri Khan, dikutip dari Bollywood Shaadis.

Gauri mengaku suaminya tidak akan merendahkan agama yang dianutnya. “Saya pikir setiap orang adalah individu dan mengikuti agama mereka. Tapi, jelas tidak boleh ada rasa tidak hormat. Seperti Shah Rukh tidak akan merendahkan agama saya juga,” tutur Gauri.

Shah Rukh Khan selalu vokal tentang sekularisme dan telah berbagi bahwa dia ingin anak-anaknya mencintai dan menghormati semua agama.

“Saya benar-benar percaya tradisi dan agama semuanya sangat pribadi. Saya pikir anak-anak, orang dewasa harus dibiarkan mempelajarinya sendiri,” ucap Shah Rukh Khan di kesempatan yang berbeda.

Pemain film Kuch Kuch Hota Hai ini juga menceritakan ajaran orang tuanya untuk menghormati setiap agama. Lantaran itulah, Shah Rukh Khan belajar menghormati dan mencintai satu sama lain. Ia juga berharap anak-anaknya kelak melakukan hal yang sama.

“Kenangan dan pemikiran saya adalah ini untuk mereka,” kata Shah Rukh Khan.

Soal perbedaan yang ada, Gauri Khan mengaku cenderung mengajari anak-anaknya sesuai ajaran agamanya. Demikian juga Shah Rukh Khan. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here