Aksi Tanam Pohon Buah-Buahan untuk Para Santri PTQ. Pondok Bambu

61
Para alumni SMA 36 Rawamangun Angkatan 1984 bersama sebagian para santri PTQ Pondok Bambu di sela-sela kegiatan Tanam Pohon, Ahad (8/1/2023).

Bogor, Muslim Obsession – Ikatan Keluarga Alumni SMA 36 Rawamangun Angkatan 1984, pada Ahad (8/1/2023), mengadakan kegiatan Aksi Tanam Bibit Pohon Buah-buahan di halaman belakang Pesantren Tahfizhul Quran (PTQ) Pondok Bambu di Kampung Kandang Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Aksi sosial tersebut digelar sebagai wujud kepedulian para alumni dalam mendukung para santri yatim dan dhuafa yang tengah menuntut ilmu Al-Quran di PTQ. Pondok Bambu yang didirikan dan diasuh langsung oleh salah seorang alumni SMA 36, Usamah Hisyam.

Usamah juga saat ini dikenal sebagai Ketua Umum PARMUSI (Persaudaraan Muslimin Indonesia).

“Karena di antara kami para alumni, setelah menjelang usia pensiun banyak yang hobinya menanam tumbuh-tumbuhan, ya kami tergerak untuk menanam bibit pohon agar dapat bermanfaat bagi para santri,” ujar Ketua IKA 36’84, Kukuh Banuarli.

Usamah di hadapan para santri mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada para sahabat remajanya 37 tahun lalu itu.

“Kita bersyukur, masih bisa bersilaturahim saat usia kita sudah memasuki kakek-kakek dan nenek-nenek. Saya sendiri sebentar lagi, pada Mei tahun ini genap berusia 60 tahun. Nah, apa yang dilakukan rekan-rekan hari ini, insya Allah ke depan akan sangat bermanfaat bagi para santri yang sedang menuntut ilmu. Buah-buahan yang tumbuh nantinya akan menjadi konsumsi mereka. Ini amaliyah yang luar biasa,” ujar Usamah.

Para alumni tampak dengan semangat mencangkul sendiri lubang tanah, dan menanam aneka bibit buah-buahan seperti durian, jambu, alpukat, anggur, kelengkeng, rambutan, kelapa kopyor dan lain- lain. Mereka juga membawa pupuk sendiri. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here