Akhir Bulan Ini, Din Syamsuddin Deklarasikan Partai Pelita

596
Din Syamsuddin (Foto: Muhammadiyah.or.id)

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin tengah mempersiapkan partai baru bernama Partai Pelita. Din akan menjabat sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) Partai Pelita.

“Namanya Partai Pelita, Prof Din Syamsudin duduk ketua MPP, saya sendiri mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Umum di Pelita,” kata Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula, Jumat (25/2).

Menurut Beni, Din akan menjadi sosok yang membimbing para pemuda yang menjadi anggota Partai Pelita.

Ia mengatakan rencananya partai tersebut akan dideklarasikan akhir bulan ini. Deklarasi akan digelar secara nasional dan terpusat di Jakarta.

“Insya Allah akhir bulan ini kita akan deklarasi secara nasional, sekaligus rakornas dengan unsur pimpinan wilayah,” ujar Beni.

Beni mengungkapkan pendirian Partai Pelita sudah disiapkan sejak dua tahun yang lalu. Namun, baru satu tahun terakhir perluasan ke tingkat wilayah berjalan maksimal.

Ia mengatakan berapa tokoh yang akan bergabung di MPP Partai Pelita antara lain,Profesor Yusnar Yusuf, Faidal Bintang, Emnis Anwar, Profesor Syaiful Bakhri, Profesor Djindar Rohani, Ahmad Taha, Nita Handayani, dan Andi Maryam .

“Ada beberapa tokoh nasional yang akan kami umumkan pada saat deklarasi nanti itu beberapa saja,” kata Beni.

Din Syamsuddin belum menjelaskan secara rinci maupun membenarkan partai yang ia dirikan bernama Pelita.

Din hanya mengatakan pihaknya akan mendeklarasikan partai tersebut pada akhir bulan ini. “Masih menunggu. Nanti ada konpers,” kata Din.

Din, sebelumnya hanya mengatakan partai tersebut berlatar belakang nasionalis religius, dan bukan Partai Islam. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here