AJAIB! 18 Tahun Terbaring Sakit, Haji Faisal Selamat dari Gempa Cianjur

93

Muslim Obsession – Gempa dahsyat berkekuatan 5,6 Magnitudo pada tanggal 21 November 2022 meluluhtantakkan sebagian wilayah Cianjur, dimana 300 jiwa lebih meninggal dunia, dan ribuan orang mengungsi.

Di balik musibah besar tersebut, beredar kabar tentang Haji Faisal yang selamat kendati ia terbaring sakit sejak 18 tahun silam. Kabar itu berbedar viral melalui video yang diunggah akun Tiktok @sandiiskandar73.

Seseorang yang kemungkinan besar adalah Sandi, pemilik akun tersebut, berbicara di video tersebut menjelaskan kondisi seorang lelaki yang tampak terbaring lemah di atas Kasur beralaskan karpet.

Bapak Haji Faisal anu teu damangna tos 18 taun. Anjeunna dipasihan istiqamah maos Quran opat dinten sakali tamat (Bapak Haji Faisal yang sakit sudah 18 tahun. Beliau diberikan keistiqamahan oleh Allah membaca Al-Quran empat hari sekali tamat),” ujar Sandi dalam Bahasa Sunda.

Menurutnya, di tengah-tengah guncangan gempa besar di Cianjur, Haji Faisal selamat meski tidak bisa pergi ke mana-mana karena sakit. Begitu pula dengan rumahnya yang selamat dari kerusakan akibat gempa.

Ia berharap agar peristiwa ajaib ini menjadi contoh bagi setiap orang, terutama untuk dirinya, bahwa ternyata benar adanya keajaiban Allah dan mukjizat Al-Quran terbukti salah satunya melalui Haji Faisal yang ahlul Quran.

Mudah-mudahan Pak Haji sing mulia, pami gaduh kalepatan Allah tos ngahapunten kana kalepatan Pak Haji ku wasilah teu damang sareng ku kasaean aosan Al-Quranul Karim (Semoga Pak Haji mendapatkan kemuliaan, jika memiliki kesalahan (dosa) sudah diampun Allah karena wasilah sakit dan kebaikan membaca Al-Quranul Karim),” tutup Sandi sambil meminta Haji Faisal mendoakan dirinya.

Video tersebut sontak menuai 1.093 komentar dan 5.265 like dengan 1.234 di antaranya melakukan sharing.

Aamiin etamah surga tos ngantosan kanggo anjeuna barokah kangge keluargana (Aamiin itu sih surga sudah menunggunya, berkah untuk keluarganya),” tulis Hjneng1964.

“Masya Allah tabarokallah smga cepet smbuh pak,” tulis WiWi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here