Ada di Indonesia! Pertama Kali Adzan Berkumandang di Bekas Gereja

666

Muslim Obsession – Bukan di Eropa, kejadian ini ada di Indonesia!

“Allah telah mentakdirkan tempat ini menjadi awal indah sinar hidayah di Kota Klaten”. Demikian bunyi postingan akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta.

Diketahui bahwa shalat perdana dilakukan jelang Hari Jumat Agung (Wafat Isa Almasih), Jumat, 15 April 2022.

“Mulai adzan perdana, shalat pertama, tausiah perdana hingga jamaah tarawih perdana bertepatan dengan hari Jumat Agung,” tulis Mualaf Center Yogyakarta, Jumat (15/4).

Kabar ini menjadi viral di media sosial setelah video masjid bekas gereja yang dipakai pertama kali untuk shalat tarawih itu menyebar.

Video viral itu diunggah oleh akun Twitter @Lelaki_5uny2, Sabtu (16/4). “Alhamdulillah. Shalat, Iftar dan Tarawih Perdana di Masjid Isa Almasih Bekas Gereja Kerasulan Baru di Klaten Jawa Tengah yang berhasil dibeli oleh Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid,” cuit Lelaki_5uny1 pada caption unggahan videonya.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan pengurus pembina mualaf tengah merapikan masjid Isa Almasih. Tampak kesibukan terjadi di dalam maupun di luar masjid.

“Ini lagi pemasangan tenda untuk warga…dan adik-adik lagi nyapu,” terdengar suara laki-laki dalam video ini, dikutip dari laman viva.

Semua ini mereka lakukan agar masjid bekas gereja ini bisa digunakan di bulan Ramadhan.
Betul saja, kemudian terlihat sejumlah warga setempat buka puasa dan salat tarawih berjamaah di sini.

“Shalat tarawih di masjid Isa Almasih (masjid bekas gereja) di Klaten, Jawa Tengah, Indonesia,” tulis narasi dalam video tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya gereja Kerasulan Baru ini kosong ditinggalkan jemaatnya dan akhirnya dijual. Kini bangunan gereja itu dijadikan masjid dengan nama masjid Isa Almasih.

2 KOMENTAR

    • Tapi, jadi manusia pilihan ujiannya juga berat. Manusia biasa spt kita tidak mampu memikulnya.

      Kalau presiden pilihan, enak. Fasilitas nya banyak, duwitnya banyak, saweran nya banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here