Abu Bakar Ba’asyir: Ngebom Itu Cara Dakwah yang Keliru, Bukan Ajaran Islam

86

Jakarta, Muslim Obsession – Pendiri Pondok Pesantren (ponpes) Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Baasyir kembali diperbincangkan publik setelah videonya viral menanggapi aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

“Kemarin saya dengar kan di tv, ada katanya satu orang yang ngebom di kantor polisi dia bunuh diri. Berjuang kok bunuh diri mana ada,” ujar Abu Bakar Baasyir, dikutip pada Jumat (9/12/2022).

Abu Bakar Baasyir menilai umat Islam kadang keliru dalam cara dakwahnya. “Jadi kadang-kadang umat Islam ini keliru. Padahal, cara pengamalan Islam itu sunan nabi itu yang harus kalau memang tidak ada, tidak dilahirkan oleh musuh Islam, ya harus aman saja,” kata Baasyir.

“Cara dakwah dengan baik masalah diterima atau tidak itu kan tergantung dari Allah. Harus sabar memberi keterangan, tapi kok saya dengar ada bom mengebom apa itu maksudnya itu. Ini yang keliru. Cara memahami Islam keliru, tidak diajarkan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung pada Rabu (7/12/2022). Dalam kejadian tersebut, sejumlah polisi mengalami luka. Sementara satu polisi meninggal dunia usai mengalami kritis. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here