Aa Gym: Ada Dosa yang Tidak Bisa Gugur Kecuali dengan…

288
KH. Abdullah Gymnastiar.
KH. Abdullah Gymnastiar.

Muslim Obsession – KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, menyampaikan bahwa ada dosa yang tidak bisa atau sulit diguguri. Hal ini ia sampaikan melalui Instagram pribadinya, Rabu (29/12/2021).

“Sahabat, ketahuilah bahwa ada dosa yang sulit untuk bisa diguguri. Akan tetapi jika kita yakin kepada Alloh, maka tentu Alloh Ta’ala akan memberikan petunjuk untuk menobatinya,” tulis Aa Gym.

Lebih lanjut, Aa menjelaskan bahwa satu-satunya cara menggugurkan dosa tersebut ialah dengan penyakit.

“Ada dosa yang tidak bisa gugur kecuali dengan penyakit. Tobat kita kurang. Dosa kita menjadi ancaman bagi akhirat kita. Allah sayang sama kita, dibikin kita sakit,” terang Aa Gym.

Sebagaimana diketahui, hikmah yang bisa kita ambil dari adanya rasa sakit adalah dihapusnya dosa.

Rasulullah Saw. pernah bersabda yang artinya demikian, “Tidaklah seseorang yang sedang sakit, terus menerus, kepayahan, sedih, bahkan menyusahkannya, kecuali dosa-dosanya akan dihapus Allah.”

Sakit juga bisa menjadi sumber kebaikan jika seseorang bisa sabar. Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim menegaskan,

“Sungguh semua urusan bernilai kebaikan, tidak terkecuali bagi Mukmin. Jika mendapatkan kebaikan ia bersyukur, dan ketika mendapatkan kesusahan ia bersabar.” (HR. Muslim).

Jadi, sakit tidak selamanya berarti musibah. Sakit bisa menjadi sebuah nikmat yang bisa kita ambil hikmahnya.

Wallahu A’lam bish Shawab…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here