Mengharukan! Bisa Baca Mushaf Al-Quran Isyarat, Teman Tuli Ucapkan Terima Kasih pada Menag

46

Muslim Obsession – Mata remaja putri itu berbinar-binar saat berdiri berhadapan dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (30/12/2022). Tangannya bergerak menunjukkan isyarat terima kasih kepada Menag Yaqut.

“Katanya, terima kasih Pak Menteri. Sekarang Salsa bisa belajar Al-Quran dengan mudah, karena ada Mushaf Al-Quran bahasa isyarat,” ujar penerjemah bahasa isyarat yang mendampinginya dikutip dari laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), Senin (2/1/2023).

Gadis berusia 16 tahun itu bernama Salsabila Ramadhani. Salsa, panggilan akrabnya, adalah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Islam Qotrunadha, Yogyakarta.

Salsa adalah salah satu Teman Tuli yang telah memanfaatkan Mushaf Al-Quran Bahasa Isyarat yang diproduksi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Balitbang Diklat Kemenag.

Kehadiran Salsa dalam acara Kaleidoskop Capaian Kementerian Agama 2022 yang digelar di Jakarta itu sontak membuat haru Menag dan ratusan pejabat Kemenag yang hadir.

“Terima kasih, Salsa. Kamu belajar terus baca Al-Qurannya ya, kalau bisa sekalian hafalin,” ujar Menag yang disambut dengan anggukan Salsa.

Kepada Menag, Salsa juga menyampaikan terima kasih dari para Teman Tuli. “Kami doakan semoga Bapak selalu sehat. Terima kasih, Pak Menteri. Terima kasih Kemenag,” tuturnya Salsa.

Mushaf Al-Quran Bahasa Isyarat merupakan salah satu produk Kemenag yang bertujuan untuk memberikan afirmasi layanan keagamaan kepada teman tuli.

Mushaf ini pertama di Indonesia bahkan dunia. Sebelumnya, LPMQ Kemenag juga telah mengeluarkan Mushaf Al-Quran Braile yang diperuntukkan bagi kelompok Difabel Netra.

“Kemenag berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh umat beragama, tak terkecuali kepada teman-teman kita, penyandang difabel,” ujar Menag. (red/arh)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here