81 Anggota Khilafatul Muslimin Nyatakan Setia Pada NKRI

123

Jakarta, Muslim Obsession – Sebanyak 81 anggota Khilafatul Muslimin se Kabupaten Pasawaran, berikrar mencabut baiat dari pemimpin Khilafatul Muslimin dan menyatakan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Pembacaan ikrar juga diwarnai dengan kegiatan penyerahan atribut Khilafatul Muslimin dan bendera merah putih.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap, dengan ikrar ini situasi Provinsi Lampung dapat kembali kondusif dan dapat bersama-sama membangun Lampung.

“Jadikan momentum ini untuk kembali kepada NKRI. Saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara telah menghadapi masalah-masalah, hal ini karena dinamika dari kehidupan,” katanya, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, ideologi Pancasila merupakan pemersatu bangsa yang digali dari nilai-nilai budaya dan agama. Pancasila tidak menggantikan agama, akan tetapi Pancasila sesuai dengan ideologi negara.

“Dalam kegiatan ini perlu saya garis bawahi, yang pertama negara kita adalah negara kesatuan yang berdasarkan pada Pancasila. Pancasila harus diterapkan pada sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona mengatakan, para anggota Khilafatul Muslimin yang berikrar berasal dari berbagai daerah, mulai dari Marga Punduh dan dari berbagai pelosok.

“Kita sama-sama berdoa agar diberikan kemuliaan pada acara pada hari ini. Saya mewakili kita semua yang hadir di ruangan ini, kita merasa bangga dan optimis, karena silaturahmi kebangsaan ini,” pungkasnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here