WIZ Beri Bantuan Alat Shalat untuk Pengungsi Rohingya

887

Aceh Utara, Muslim Obsession – Tim Relawan WIZ Daerah Aceh memberikan sumbangan berupa perangkat shalat, Jilbab, pakaian dalam wanita dan snack anak-anak kepada para pengungsi Rohingya, Ahad (28/6/2020).

Para pengungsi Rohingya tersebut, sebelumnya diselamatkan para nelayan Aceh pada Kamis (25/6) yang lalu di daerah tersebut.

“Saat ini mereka sangat membutuhkan pakaian shalat. Kami melihat kalau waktu shalat mereka khususnya perempuan, antri lama dalam penggunaan mukena, sehingga ibadah menjadi kurang nyaman,” ujar Koordinator Lapangan PMI Waly.

Sementara itu Ketua Tim Relawan Ustadz Rahmadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para pengungsi melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), demikian tambahnya.

“Alhamdulillah bantuan sudah kita salurkan kemarin sekitar jam 18.00 atau menjelang maghrib,” ucapnya lewat keterangan tertulis, Senin (29/6/2020).

WIZ saat ini masih mendata apa saja keperluan para pengungsi karena yang sudah disalurkan WIZ dirasa masih sangat sedikit. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here