40 Bintang Film Hollywood Puji Emma Watson karena Dukung Palestina

300

Muslim Obsession – Bersama 40 bintang film terkenal lainnya, Mark Ruffalo datang mendukung Emma Watson setelah duta besar Israel mengecamnya karena mendukung Palestina.

Bintang-bintang Hollywood, termasuk Mark Ruffalo, Susan Sarandon, Gael Garcia Bernal, dan Viggo Mortensen, telah mendukung aktris Harry Potter Emma Watson setelah posting media sosialnya tentang solidaritas Palestina menarik kemarahan pejabat Israel.

Solidaritas adalah kata kerja… dan terutama solidaritas dengan orang-orang Palestina yang memperjuangkan hak asasi mereka di bawah hukum internasional. – Emma Watson

Demikian tulisnya dalam sebuah pernyataan yang diedarkan dan ditandatangani oleh lebih dari 40 tokoh industri film.

Surat itu mencatat ketidakseimbangan kekuatan antara Israel sebagai kekuatan pendudukan dan Palestina, orang-orang yang hidup di bawah sistem pendudukan militer dan apartheid.

Pekan lalu, seperti yang ditulis Watson di akun Instagram-nya, “Solidaritas adalah kata kerja,” dia mengunggah gambar dari demonstrasi pro-Palestina.

Lebih dari satu juta orang menyukai posting itu minggu lalu, dan pejabat Israel segera mengutuknya.

Danny Danon, mantan duta besar Israel untuk PBB, merujuk film Harry Potter dengan mengatakan, “10 poin dari Gryffindor.”

Gilad Erdan, duta besar Israel untuk PBB, menulis di Twitter bahwa fiksi bekerja dengan baik di Harry Potter tetapi tidak bekerja dalam kenyataan.

Jika itu terjadi, sihir bisa menghilangkan penindasan Hamas terhadap perempuan dan dukungan PA untuk teror. “Jika itu terjadi, saya akan mendukungnya,” jawabnya.

Semua bentuk kefanatikan, termasuk antisemitisme dan Islamofobia, secara eksplisit dikutuk dalam pernyataan film profesional tersebut.

Selain sutradara Asif Kapadia, penulis skenario James Schamus, dan sutradara nominasi Oscar Mira Nair, surat pro-Palestina juga ditandatangani oleh penulis skenario/produser Oren Moverman (The Messenger).

Pemeran juga termasuk pemenang Palme d’Or Ken Loach (I, Daniel Blake), serta aktor Michael Malarkey (The Vampire Diaries) dan Matt McGorry (How to Get Away with Murder, Orange Is the New Black).

Di seberang wilayah Palestina yang diduduki, upaya Israel untuk secara paksa menggusur keluarga Palestina dari rumah mereka sedang berlangsung, demikian menurut surat itu.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here