20 Tahun Rutin Ikut Pengajian, Ustadzah Taslimah Dikenal Tawadhu

218

Jakarta, Muslim Obsession – Meninggalnya Ustazah Taslimah membuat masyarakat terharu. Bagaimana tidak, kematiannya membuat orang iri, lantaran ia menghembuskan nafas terakhir pada saat membaca Al-Quran pada pengajian majelis taklim di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Penanggung jawab Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Alwy Rasyid Abdullah Syafi’ie, menceritakan peristiwa itu bermula ketika Ustadzah Taslimah membaca ayat Al-Qur’an.

“Di situ dia mulai membaca di menit ke-22 menjelang menit 30 sebenarnya nggak ada apa-apa, biasa saja,” ujar Alwy, Kamis (15/9/2022).

Namun suaranya sedikit bergetar dan memelan. Meski begitu, Ustadzah Taslimah tetap berusaha meneruskan membaca ayat tersebut. Namun ia tiba-tiba terhenti seketika.

“Kemudian pada satu kalimat terhenti dan jatuh ke belakang badanya seperti video yang beredar,” tuturnya.

Alwy mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit. “Kemudian diistirahatkan untuk dibawa ke rumah sakit oleh adik saya, namun di rumah sakit sudah dinyatakan beliau sudah tidak ada. Kemudian dihubungi keluarganya kemudian keluarganya datang dan menjemput di rumah sakit, RS Tebet,” jelasnya.

Sosok Ustadzah Taslimah

Alwy menceritakan sosok Ustazah Taslimah. Menurut Alwy, Taslimah adalah sosok yang tidak banyak bicara. Selain itu, dia menyebut Taslimah juga sosok yang sopan.

“Orangnya sederhana kemudian istiqomah kemudian tidak banyak bicara, sopan kemudian tawaduk, tidak banyak bicara, supellah gitu kurang lebih,” ujarnya.

Taslimah disebut rutin mengikuti pengajian tersebut sejak 20 tahun lalu. Alwy mengatakan pengajian yang rutin diselenggarakan setiap Kamis itu merupakan pengajian untuk ibu-ibu.

“Saya tidak mengenal secara langsung, sering gitu ya, karena kan ini ibu-ibu ya, jadi kakak-kakak saya yang perempuan atau adik saya perempuan yang lebih mengenal dan lebih sering bergaul bertemu di setiap pengajian,” tuturnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here