17 Tahun jadi Pelayan Tamu Allah, Pasangan Ini Sudah 900 Kali Umrah

357

Muslim Obsession – Siapapun pasti akan salut setelah mengetahui pengalaman pasangan suami istri asal Sri Lanka yang telah bekerja melayani jamaah haji dan umrah di Masjid Al-Haram selama 17 tahun.

Keduanya adalah Ashraf dan Fatima, yang merupakan dua dari 12.000 karyawan di bawah Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci yang bekerja untuk melayani jamaah umrah dan haji di Masjidil Haram di Makkah.

Dalam sebuah wawancara dengan Saudi Gazette, dikutip Kamis (12/5/2022) mereka mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur mereka karena telah diberkati dengan kehormatan melayani umat beriman selama belasan tahun.

Mereka bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberi mereka berkah untuk mendapatkan pekerjaan yang tidak hanya dapat mendukung mereka secara finansial tetapi pada saat yang sama memungkinkan mereka untuk melayani dan mendapatkan keridhaan Tuhan.

Pada kesempatan yang sama, pasangan ini berbagi cerita dan pengalaman selama bekerja di Makkah.

Menurut mereka, pengalaman luar biasa mereka dimulai ketika Fatima datang dan bekerja di Masjid Al Haram 17 tahun lalu. Di Masjidil Haram, dia bertugas mengurus ruang sholat wanita, termasuk menyebarkan sajadah.

Fatima melanjutkan cerita bahwa setelah empat tahun bekerja sendirian di Kota Suci, muncul keinginan untuk membawa suaminya bekerja bersamanya di Masjidil Haram.

Dia segera menyampaikan keinginannya kepada Haram Presidency agar dia diizinkan membawa suaminya dari Sri Lanka untuk bekerja dengannya di Makkah.

Untungnya, Kepresidenan mengabulkan permintaan Fatima dan setuju untuk mempekerjakan Ashraf di Masjidil Haram.

Awalnya, Ashraf belum siap meninggalkan negara asalnya dan bekerja di Arab Saudi. Namun, bujukan istrinya meluluhkan hatinya. Ashraf berubah pikiran dan pergi ke Saudi.

Kini ia bersyukur setiap hari karena bisa melayani jamaah yang berkunjung ke Masjidil Haram siang malam. Kesempatan luar biasa yang tidak semua orang bisa alami.

Dia mengatakan bahwa bekerja di Makkah memberi mereka kebanggaan, kebahagiaan dan kehormatan dan mengubah hidup mereka selamanya.

Keberkahan besar lainnya dari pekerjaan mulia pasangan ini adalah, pekerjaan mereka di Masjidil Haram, tempat paling suci bagi umat Islam dari seluruh dunia untuk melakukan haji dan umrah yang memungkinkan mereka untuk melakukan umrah setiap minggu.

Jika dihitung, mereka diperkirakan telah melakukan umrah lebih dari 900 kali. Masya Allah, fakta yang luar biasa. Semoga Allah menerima amal baik mereka dan memberikan balasan yang berlipat ganda.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here